Jumat 03 Apr 2020 16:33 WIB

Sancho Bakal Bertahan di Dortmund, Asal…

jika Jadon Sancho ingin keluar, maka Juli atau Agustus waktu yang tepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pandemik Covid-19 membuat segala sesuatu terganggu. Tak terkecuali sepakbola.

Belum diketahui nasib sejumlah liga top Eropa. Situasi demikian bisa memengaruhi bisnis jual beli pemain. Salah satunya tentang rumor Jadon Sancho yang bakal keluar dari Borussia Dortmund.

Pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire merasa hal tersebut sulit terwujud jika musim diperpanjang hingga Juli nanti. Sebab kondisi fisik sang pemain jadi tak menentu.

"Pemain seperti Jadon Sancho yang bermain sangat baik musim ini. Ia dikaitkan dengan beberapa klub besar Liga Primer Inggris. Dia mungkin memiliki keengganan untuk pindah, jika kompetisi di Jerman musim ini berlanjut," kata Maguire, dikutip dari Sky Sports, Jumat (3/4).

Menurut sang pengamat, jika ingin keluar, maka Juli atau Agustus waktu yang tepat. Namun saat itu ada kompetisi yang sedang berlangsung.

Jadwal padat bisa saja terlihat. Pasalnya selama ini semua agenda sudah tertunda. Fakta demikian memengaruhi kondisi fisik sang pemain. Apalagi kalau para jugador tersebut mendapat pelanggaran berat di sisa kompetisi musim ini.

Masalah lain yang dihadapi adalah kontrak pemain di sebuah klub. Bagaimana nasib para bintang yang masa tugasnya berakir pada Juni 2020.

Berbagai kondisi tersebut menjadi tantangan bagi setiap tim di musim panas nanti. Mereka bisa saja mempertahankan atau melepas aset mereka tanpa ada pertandingan yang berlangsung secara efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement