Jumat 03 Apr 2020 06:01 WIB

BMH Bantu Warga Terdampak Karantina Covid-19

BMH-Muslimat Hidayatullah menyalurkan bantuan paket sembako. 

BMH bersama Muslimat Hidayatullah menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak karantina Covid-19 di Depok.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Muslimat Hidayatullah menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak karantina Covid-19 di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ruang lingkup masyarakat terdampak wabah Covid-19 tidak lagi sebatas sosial, tetapi juga ekonomi dan psikologi. Terlebih warga yang berada di daerah positif (zona merah)  yang benar-benar harus ekstra menjaga diri dan lingkungan, sehingga tidak dapat beraktivitas sebagaimana biasa.

"Menyadari hal itu BMH bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah dan Forum Jual Beli melakukan aksi solidaritas dengan memberikan bantuan untuk warga yang kawasannya dipastikan positif Covid-19 di Depok, Jawa Barat," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Zainal Abidin, Rabu (1/4).

Bantuan ini diprioritaskan kepada KK di suatu kawasan yang harus karantina total. 

"Sudah pasti mereka sangat terbatas ruang geraknya. Untuk itu, BMH memberikan bantuan paket sembako. Satu kawasan yang menjadi konsentrasi BMH saat ini terdiri dari 23 KK yang terdampak karantina wilayah dan isolasi selama 14 hari ke depan," jelas Zainal dalam rilis yang diiterima Republika.co.id.

Secara simbolis bantuan diterima langsung oleh salah seorang perwakilan warga setempat.

"Bantuan tersebut dihadirkan guna meringankan beban warga terdampak karantina dalam memenuhi kebutuhan sembako yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari," tutup Zainal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement