Kamis 02 Apr 2020 21:04 WIB

Positif Covid-19 di Papua Bertambah Jadi 13 Orang

Pasien positif corona tersebar di kota dan kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika

Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Aji Styawan
Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Jumlah warga Papua yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah menjadi 13 orang. Pasien positif tersebut tersebar di Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke serta Kabupaten Mimika.

Jubir penanganan Covid-19 Papua dr. Silvanus Sumuledi Jayapura, Kamis (2/4) malam mengatakan dua pasien yang dinyatakan positif berada di Kabupaten Jayapura dan saat ini keduanya dirawat di RSUD Youwari.

Ia mengatakan, walaupun jumlah positif Covid-19 bertambah, namun warga yang sebelumnya masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang menjadi 42 orang. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami penurunan menjadi 7.040 orang, kata Silvanus yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Papua itu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Khaerul Lie mengaku dua orang positif Covid-19 itu kondisinya relatif stabil. Pasien itu diketahui baru kembali dari Makassar setelah mengikuti kegiatan keagamaan, sedangkan yang lainnya terpapar dari saudaranya yang juga baru tiba dari Makassar, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement