Kamis 02 Apr 2020 19:14 WIB

Liga Muslim Dunia Kirim Pasokan Medis untuk Pakistan

Bantuan Liga Muslim Dunia untuk memerangi corona di Pakistan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Liga Muslim Dunia Kirim Pasokan Medis untuk Pakistan. Foto: Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Liga Muslim Dunia Kirim Pasokan Medis untuk Pakistan. Foto: Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor regional Liga Muslim Dunia (MWL) memberikan bantuan pasokan medis ke pemerintah Pakistan di Islamabad hari Rabu (1/4). Bantuan tersebut untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Dilansir dari Arabnews, penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Menteri Urusan Agama Pakistan Noor-ul-Haq Qadri, Duta Besar Saudi Nawaf bin Said Al-Malki dan beberapa pejabat lain.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Qadri menyatakan terima kasih atas inisiatif pemberian bantaun medis tersebut. Ia juga memuji peran penting MWL dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia.

Sedangkan, Al-Malki mengatakan bahwa MWL selama ini selalu proaktif dalam memberikan bantuan. Termasuk pemberian bantuan untuk membantu memerangi coronavirus sebagai bagian dari kewajiban agama, moral dan kemanusiaan.

Direktur Jenderal Jaringan Kesiapsiagaan dan Respons Darurat Kesehatan Nasional, Raja Amjad Mehmood menyatakan rasa terima kasihnya kepada MWL atas inisiatif tersebut. Serta menekankan bahwa bantuannya tersebut sangat penting dalam membantu menangani Covid-19.

Direktur Regional MWL di Pakistan, Saad bin Massoud Al-Harthi mengatakan paket bantuan ini terdiri dari masker dan tas pelindung, detektor dan produk sanitasi.

Dia juga menyampailan bahwa kampanye besar telah diluncurkan di seluruh saluran TV, surat kabar, dan media sosial untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan panduan tentang cara mencegah virus corona.

"Upaya ini dilakukan di bawah bimbingan dan pengawasan ketat Sekretaris Jenderal MWL Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa," ujar Al-Harthi.

Al-Harthi menambahkan bahwa inisiatif ini adalah salah satu dari banyak yang dilaksanakan oleh MWL di Pakistan di berbagai bidang bantuan, kesehatan dan pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement