Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Pesan untuk Para Pecinta Liga Primer Inggris

Kamis 02 Apr 2020 17:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Pendemi corona adalah cobaan terbesar untuk sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam pernyataan bersama otoritas penyelenggara kompetisi, Premier League dan English Football League (EFL), dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Asosiasi Kelompok Supporter Sepak Bola Inggris (FSA) menghimbau kepada seluruh supporter untuk ikut memainkan peran dalam memerangi pandemi Covid-19. FSA pun meminta supporter untuk tetap sabar di tengah penundaan kompetisi sepak bola profesional di Inggris.

FSA menyebut, saat ini adalah masa-masa yang sulit dan penuh ketidakpastian, baik untuk penyelenggara kompetisi ataupun klub-klub pujaan mereka. FSA pun menilai, saat ini tidak ada jawaban pasti terkait kapan kompetisi akan digelar dan aktivitas sepak bola di Inggris kembali bergulir seperti sediakala.

''Para supporter tentu memiliki berbagai pertanyaan di tengah-tengah masa ketidakpastian ini. Mulai dari soal kompetisi hingga klub-klub yang mereka cintai. Namun, tidak ada jawaban pasti yang bisa diberikan, kapan semua aktivitas sepak bola akan kembali normal,'' tulis pernyataan resmi FSA seperti dikutip Daily Mail, Kamis (2/4).

Kendati begitu, FSA mengingatkan, semua pihak, baik FSA, Premier League, EFL, dan FA, memiliki peran masing-masing di dalam periode krisis ini. Sepak bola, lanjut keterangan FSA, memiliki peran penting untuk bisa mendukung program pemerintah Inggris, yang telah menerapkan karantina wilayah dalam beberapa pekan terakhir. 

''Kendati aktivitas sepak bola saat ini tengah dihentikan, tapi olahraga ini masih bisa memiliki peran penting di tengah masyarkat, termasuk dengan mendukung anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan mendukung kerja petugas kesehatan (NHS),'' lanjut pernyataan resmi FSA.

Tidak hanya itu, FSA juga menyambut baik sejumlah gerakan relawan dan pengumpulan donasi dan bantuan dalam berbagai bentuk yang diinisiasi oleh sejumlah kelompok supporter di Inggris. Selain itu, FSA berharap, seluruh fans di Inggris bisa mengikuti anjuran pemerintah guna menjaga kondisi kesehatan publik dan masyarkat tetap terjaga.

FSA pun akan terus berkoordinasi dengan Premier League, EFL, dan FA terkait perkembangan terbaru dari rencana kelanjutan kompetisi sepak bola profesional di Inggris. ''Dengan situasi yang cepat berubah, kami akan terus berkomunikasi dengan EFL, Premier League, dan FA soal kabar terbaru kelanjutan kompetisi,'' tulis peryataan resmi FSA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA