Kamis 02 Apr 2020 17:16 WIB

Oppo Isyaratkan Reno 3 Pro 5G akan Dirilis Global

Saat ini Oppo Reno 3 Pro 5G dirilis ekslusif di China.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Oppo Reno 3 Pro 5G.
Foto: nextren
Oppo Reno 3 Pro 5G.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Oppo Reno 3 Pro diluncurkan secara global pada awal Maret dengan konektivitas 4G. Namun, ponsel pintar ini memiliki varian konektivitas 5G yang merupakan produk eksklusif China untuk saat ini.

Saat ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (2/4), Oppo Reno 3 Pro 5G telah melewati pengujian FCC. Itu artinya, ponsel tersebut siap meluas ke seluruh dunia.

Baca Juga

Yang perlu diketahui, meskipun nama mereka menyiratkan keterkaitan satu sama lain, kedua ponsel ini sebenarnya sangat berbeda. Model 5G memiliki layar AMOLED 6,5 inchi, sedikit lebih besar dengan refresh rate 90 Hz.

Oppo Reno 3 Pro 5G juga memiliki chipset yang berbeda, yakni Snapdragon 765G. Kamera utamanya adalah OIS, tetapi turun ke sensor 48 MP yang lebih kecil.

Selain itu, ponsel tersebut memperoleh speaker stereo dan tidak menggunakan 3,5mm jack headphone. Oppo Reno 3 Pro 5G dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk konfigurasi RAM atau penyimpanan baru.

Geekbench menunjukkan versi RAM 12GB ekskluisf untuk model 5G. Instruksi pengguna singkat manual menunjukkan sebagian besar spesifikasi yang sama juga.

Kemudian tentu saja, ada konektivitas 5G, tetapi perubahannya jauh melampaui modem baru. Setidaknya Oppo tidak mengubah spesifikasi lagi untuk versi internasional, berdasarkan apa yang dilihat dari dokumen FCC dan Geekbench.

Oppo belum mengumumkan tanggal rilis resmi untuk Reno 3 Pro 5G untuk pasar internasional. Perusahaan mungkin mempertimbangkan satu perubahan, meskipun telepon dapat dirilis sebagai Oppo Find X2 Neo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement