Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Foxconn: Iphone 5G Masih Bisa Diluncurkan Sesuai Jadwal

Kamis 02 Apr 2020 15:08 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ponsel iPhone / Ilustrasi

Ponsel iPhone / Ilustrasi

Foto: Flickr
Apple menjadwalkan peluncuran Iphone 5G pada bulan September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Foxconn secara resmi mengonfirmasi produksi Iphone 5G kemungkinan akan dimulai sesuai jadwal untuk peluncuran handset baru di musim gugur. Seperti yang diketahui, Foxconn merupakan mitra utama Apple dalam pembuatan Iphone.

Sebelumnya, Foxconn harus menutup pabriknya selama satu bulan karena covid-19. Kini, pabrik Foxconn sudah kembali beroperasi normal. Tetapi ada kekhawatiran keterlambatan ini mungkin mengganggu proses pengembangan.

Kepala Perhubungan Investor, Alex Yang mengatakan Foxconn bekerja dengan para orang Apple untuk menebus waktu yang hilang. “Jika ada penundaan lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan, berbulan-bulan, maka Anda mungkin harus mempertimbangkan kembali waktu peluncuran. Itu masih mungkin,” ujar Yang, seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (2/4).

Biasanya uji coba dimulai pada Juni untuk membantu menyelesaikan masalah produksi. Produksi massal dimulai pada Agustus sehingga ponsel siap rilis pada September. Tentu saja, Apple ingin meluncurkan sesuai jadwal karena perlu mengejar persaingan dalam lomba 5G.

Sebelum pandemi covid-19 memaksa separuh dunia untuk mengkarantina wilayah, Apple merencanakan acara penting di akhir Maret. Beberapa pengumuman produk direncanakan termasuk dua ponsel pintar baru, Iphone 9 dan Iphone 9 Plus.

Ponsel ini disebut-sebut mengikuti filosofi Iphone SE asli dengan menggabungkan perangkat keras yang kuat dan label harga yang lebih rendah. Kabarnya, Apple kini telah menetapkan beberapa tanggal tertentu terkait Iphone 9 dan Iphone 9 Plus. Jika tidak ada perubahan lebih lanjut, dua ponsel itu akan diumumkan pada 15 April.

Pra pesanan diperkirakan dimulai segera sebelum pengiriman, yang dilaporkan dijadwalkan untuk sepekan kemudian pada 22 April. Seperti yang dilansir dari Phone Arena, seri Iphone 9 akan berdasarkan seri Iphone 8 2017. Model standar fitur layar LCD 4,7 inci, sedangkan varian yang lebih besar diharapkan menawar layar 5,5 inci.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA