Kamis 02 Apr 2020 13:48 WIB

Pria Ini Pakai Truck Boom demi Sapa Sang Ibu di Panti Jompo

Pria asal Ohio ini pakai truck boom demi menyapa sang ibu di lantai tiga panti jompo.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah
Charlet Adams asal Ohio rela naik ke Truck Boom demi menyapa sang ibu karena larangan jaga jarak saat pandemi Covid-19.
Foto: Courtesy Charley Adams
Charlet Adams asal Ohio rela naik ke Truck Boom demi menyapa sang ibu karena larangan jaga jarak saat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, YOUNGSTOWN -- Jarak fisik membuat banyak orang berpikir berbagai cara agar tetap berhubungan dengan orang tersayang. Salah satu warga Ohio, Amerika Serikat memilih gunakan truck boom agar bisa bertemu dengan ibunya.

Charley Adams memiliki jadwal untuk bertemu ibunya, Julie, di panti jompo setiap Ahad. Hanya saja, penyebaran virus korona membuat dia dan masyarakat lainnya harus mengurangi pertemuan, apalagi Julie telah berusia 80 tahun.

Baca Juga

Pada kondisi normal, Adams biasanya mengajak ibunya keluar untuk makan dua kali seminggu. Dengan kondisi saat ini mereka hanya berhubungan melalui panggilan telepon dan SMS. Setelah tidak bertatap muka beberapa lama, Adams pun ingin menjenguk dan mengajak ibunya berbicara langsung.

Tapi, Adams tidak bisa begitu saja datang atau menemukan Julie di jendela kamar lantai tiga. Dia tidak menyerah dan memutar akal agar tetap bisa berbincang dengan ibunya. Sebagai ahli perawat tumbuhan, dia memiliki truck boom atau truk yang memiliki fitur tempat memanjangkan bagian agar bisa memotong dahan-dahan pohon tinggi.

"Semangatnya agak turun karena dia terbiasa bisa keluar, pergi ke berbagai tempat, dan melakukan banyak hal. Jadi, aku punya ide bahwa aku akan membawa truk ember," kata pemilik Adams Tree Preservation.

Dikutip dari CNN, dengan truk tersebut, Adams naik kebagian yang bisa ditinggikan, dan mengetuk jendela kamar ibunya. Mereka akhirnya bisa bertemu dan berbincang sekitar lima hingga 10 menit, meski terhalang oleh kaca jendela.

"Aku memanggilnya, dan aku menyuruhnya untuk melihat keluar jendela - dan di sanalah aku," ujar Adams.

Adams menyatakan, mereka mengobrol tentang kabar seluruh anggota keluarga dan bertanya apakah Julie ingin dibawakan buku atau film untuk menghibur dirinya di dalam kamar. Obrolan singkat ini pun membawa kebahagian bagi keduanya.

Ketika peristiwa itu terjadi, istri Adams, Corrie, berada di bawah mengambil gambar peristiwa tersebut. Pamannya dengan sengaja mengunggah momen unik antara anak dan ibu itu ke media sosial, Facebook.

Setelah unggahan tersebut dibagikan, foto dan cerita tentang peristiwa itu pun viral. Adams tidak menyangkan kalau keputusannya menjenguk ibunya justru mendapatkan perhatian dari banyak orang.

"Sekarang dengan semua perhatian, dia mendapat banyak telepon dari keluarga dan teman-teman dari seluruh negeri. Dan itu sangat bagus," kata Adams yang berencana untuk menemui ibunya dengan cara sama ketika pandemi masih terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement