Kamis 02 Apr 2020 12:26 WIB

Blaise Matuidi Bertahan di Turin Sampai 2021

Kontrak Matuidi dengan Juventus akan habis pada Juni 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Blaise Matuidi memperpanjang kontrak bersama Juventus.
Foto: EPA/PETER POWELL
Blaise Matuidi memperpanjang kontrak bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Juventus mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak untuk Blaise Matuidi sampai Juni 2021. Dikutip dari Football Italia, Kamis (2/4), kabar ini sudah dikonfirmasi oleh klub dan juga sang pemain. 

Saat Juventus merilis laporan keuangan, ada biaya tambahan terlihat, khususnya dalam kontrak pemain. Artinya, Mautidi dan Juventus telah sepakat untuk memperpanjang kerja sama selama satu tahun ke depan. 

Baca Juga

Matuidi bergabung dengan Juventus dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 dengan transfer 25 juta euro. Kontrak pemain internasional Prancis itu akan habis Juni 2020. Namun, ada klausul perpanjangan kerja sama dalam kontrak tersebut. 

Walaupun Matuidi akan menginjak usia 33 tahun pekan depan, Juventus tak ragu untuk memperpanjang kontrak sang gelandang 'badak' itu. Setelah sempat dianggap tak cocok dengan strategi pelatih Maurizio Sarri, Matuidi ternyata mampu beradaptasi dan menjadi pilihan.

Ini menjadi kabar baik bagi Matuidi yang tengah menjalani karantina, setelah positif mengidap virus corona. Sehingga, ia tak akan terlibat dalam kekacauan kontrak akibat Covid-19.

Persoalan kontrak pemain menjadi situasi pelik di tengah pandemi Covid-19. Sebab kompetisi dipastikan tidak akan selesai seperti biasa. Padahal ada banyak pemain yang kontraknya akan habis pada musim pabas ini. 

Situasi ini memang membuat pemain bingung, khususnya mereka yang telah menandatangani kontrak dengan klub lain, namun ternyata hampir semua kompetisi dihentikan karena krisi corona. Salah satu pemain yang sudah tanda tangan kontrak untuk pindah klub adalah Hakim Ziyech, yang sepakat untuk hijrah dari Ajax ke Chelsea. Namun, Chelsea dilaporkan akan mengizinkan Ziyech untuk bertahan lebih lama di Ajax sampai kompetisi musim ini berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement