Kamis 02 Apr 2020 12:03 WIB

Jokowi Minta Mendagri Tegur Daerah yang Blokir Jalan

Akibat pemblokiran jalan, distribusi logistik seperti kebutuhan pokok terganggu.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: Republika/Wihdan
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Dalam Negeri menegur kepala daerah yang melakukan pemblokiran jalan di wilayahnya. Akibat dari pemblokiran jalan ini, distribusi logistik seperti kebutuhan pokok masyarakat pun terganggu.

“Saya harapkan Mendagri memberi teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai persiapan ramadhan dan hari raya idul fitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4).

Baca Juga

Jokowi meminta agar jajarannya memastikan seluruh distribusi logistik di berbagai daerah lancar sehingga kebutuhan pokok juga dapat tersedia di pasar. Jokowi mengaku, mendapatkan laporan dari dua daerah mengenai distribusi beras yang terganggu akibat jalan yang ditutup.

“Karena saya kemarin dapat laporan dari dua daerah urusan beras agak terganggu karena jalan yang tertutup. Tolong Pemda diberitahu mengenai hal ini,” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, distribusi logistik harus lancar karena akan segera menghadapi bulan ramadhan dan juga hari raya idul fitri di tengah pandemi covid-19. Sehingga masyarakat tak kesulitan mendapatkan bahan kebutuhan pokok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement