Kamis 02 Apr 2020 10:07 WIB

Ini Alasan Giroud Batal Perkuat Inter Milan

Transfer batal lantaran Chelsea belum bisa menemukan pengganti Giroud.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Chelsea, Olivier Giroud, nyaris saja bergabung dengan Inter Milan pada musim transfer Januari lalu. Ternyata alasan gagalnya transfer tersebut lantaran Chelsea belum bisa menemukan pengganti Giroud.

Luca Antonini selaku agen Giroud menceritakan hal tersebut dalam wawancara dengan TeleFoot. Giroud merasa kecewa karena gagal berseragam Nerazzurri. Apalagi setelah Giroud dikabarkan menolak perpanjangan kontrak di Stamford Bridge.

"Satu-satunya alasan kesepakatan dengan Inter gagal karena Chelsea tak bisa mendapatkan pengganti yang seperti Giroud," kata Antonini dilansir dari Calciomercato.com pada Kamis (2/4).

Tak hanya Inter, Lazio disebut ikut tertarik pada jasa Giroud. Bahkan Lazio rela menunggu Giroud berstatus bebas transfer pada Juni nanti. Walau begitu, Antonini menganggap Inter lebih unggul dalam perebutan pesepak bola berusia 33 tahun itu.

"Kita tidak tahu seperti apa nantinya, khususnya setelah lockdown karena virus corona, tidak ada yang membicarakan transfer atau memulai negosiasi," ujar Antonini. "Bagaimanapun, Conte (pelatih Inter) jadi faktor menentukan. Dia pernah melatih Giroud di Chelsea dan hubungannya bagus."

Selain itu, Antonini memuji profesionalitas Giroud. Pesepak bola asal Prancis tersebut punya etika yang baik walau tak dimainkan dalam waktu lama.

"Walau tidak main selama enam bulan pertama, dia tidak bicara yang buruk tentang klub atau pelatihnya. Ketika dia dimainkan, dia mencetak tiga gol, Conte butuh pemain seperti itu," ucap Antonini menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement