Kamis 02 Apr 2020 08:38 WIB

Dolly Parton Sumbang Rp 16 Miliar untuk Riset Covid-19

Parton tergugah jadi donatur untuk riset di Universitas Vanderbilt, AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi country dari Amerika Serikat (AS) Dolly Rebecca Parton, menyumbangkan 1 juta USD atau sekitar Rp 16 miliar untuk penelitian virus Covid-19 di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennessee, AS.
Foto: EPA
Penyanyi country dari Amerika Serikat (AS) Dolly Rebecca Parton, menyumbangkan 1 juta USD atau sekitar Rp 16 miliar untuk penelitian virus Covid-19 di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennessee, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah menggugah kepedulian para selebriti untuk berkontribusi melawan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Baru-baru ini, penyanyi country dari Amerika Serikat (AS) Dolly Rebecca Parton, menyumbangkan 1 juta USD atau sekitar Rp 16 miliar untuk penelitian virus Covid-19 di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennessee, AS.

"Teman lama saya Dr Naji Abumrad peneliti di Vanderbilt, memberi tahu saya bahwa mereka sedang melakukan penelitian terkait virus Covid-19 dan penyembuhannya. Saya memberikan sumbangan 1 juta USD kepada Vanderbilt untuk penelitian itu," kata Parton seperti dilansir People, Kamis (2/4).

Baca Juga

Pelantun lagu “I Will Always Love You” tersebut juga mengajak masyarakat yang memiliki finansial lebih untuk menyalurkan donasi. Dia yakin, jika kita semua bersatu maka virus akan segera tertangani.

"Saya mendorong kepada siapapun yang mampu untuk melakukannya (berdonasi)," kata Parton seraya menekankan pentingnya menjaga keimanan di tengah gejolak pandemi.

 

Sebelumnya pada Senin, Parton bersama Imagination Library juga meluncurkan seri video mingguan bertajuk "Goodnight with Dolly". Melalui video itu, Parton akan membacakan dongeng pengantar tidur untuk anak-anak di seluruh dunia. Parton berharap inisiatif ini dapat membantu orang tua menenangkan buah hati mereka di tengah ancaman pandemi Covid-19.

“Ini adalah sesuatu yang sudah lama ingin saya lakukan, tetapi belum ada waktu yang pas. Dan saya pikir, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbagi cerita dan cinta. Suatu kehormatan juga bagi saya bisa membacakan karya luar biasa dari para penulis dan ilustrator ini. Mereka membuat kita tersenyum, tertawa dan berpikir,” kata Parton.

Legenda musik country itu akan membaca beberapa kisah seperti The Little Engine That Could, Llama Llama Red Pyjama dan dua buku anak-anak karyanya sendiri berjudul I Am a Rainbow dan Coat of Many Colors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement