Kamis 02 Apr 2020 06:03 WIB

Covid-19 Saudi Meningkat, Enam Meninggal dalam Satu Hari

Hingga kini setidaknya ada 264 orang yang telah pulih dari virus corona.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ani Nursalikah
Covid-19 Saudi Meningkat, Enam Meninggal dalam Satu Hari. Kota Tua Jeddah.
Foto: Darmawan/Republika
Covid-19 Saudi Meningkat, Enam Meninggal dalam Satu Hari. Kota Tua Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dalam 24 jam terakhir, Pemerintah Saudi mencatat lonjakan kasus Covid-19. Bahkan di waktu yang sama Departemen Kesehatan juga mengumumkan ada enam korban meninggal baru akibat pandemi tersebut.

Sebanyak 157 kasus dalam satu hari tersebut, menggenapkan kasus positif Covid-19 menjadi 1.720. Sedangkan jumlah kematian akibat wabah asal Wuhan, China menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan Muhammad Al-Abdel juga mengalami peningkatan menjadi 16 orang.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazzette, Kamis (2/4), kematian baru tersebut berjumlah tiga orang pada warga Saudi di Madinah, Riyadh, dan Makkah. Sedangkan total infeksi baru yang berjumlah sekitar 157 kasus, dilaporkan 78 kasus berasal dari Madinah, 55 orang di Makkah, tujuh di Riyadh dan enam di Al-Qatif.

Kementerian Kesehatan Saudi juga mencatat tiga kasus baru di Jeddah, tiga lainnya di Hufof, dua di Tabuk, dua di Thaif, dan satu kasus baru di Al-Henakiyah. Meski ada peningkatan korban positif dan meninggal, nyatanya Kementerian juga mendapati korban sembuh baru. Hingga kini setidaknya ada 264 orang yang telah pulih dari virus corona.

Terkait Covid-19 yang masih merebak di negara tersebut, pemerintah belum memberikan kepastian mengenai keberangkatan jamaah haji dari berbagai negara, dan masih fokus dalam penanganan wabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement