Rabu 01 Apr 2020 23:08 WIB

10 Pasien Positif Corona di Depok Dinyatakan Sembuh

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Depok berjumlah 46 orang

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU rumah sakit. Ilustrasi
Foto: Antara/Kompas/Heru Sri Kumoro
Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU rumah sakit. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan data terbaru korban virus Corona (COVID-19) yang dirilis di http:/ccc-19.depok.go.id pada 1 April 2020. Hasilnya, sebanyak 10 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 46 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 364 orang, selesai 45 orang dan masih dalam pengawasan 319 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.430 orang, selesai 223 orang dan masih dalam pemantauan 1.207 orang.

"Untuk pelaksanaan rapid test, saat ini sudah dilaksanakan dengan prioritas kepada ODP, PDP, Tenaga Kesehatan dan SPGDT sebanyak 1.582 orang, dengan hasil rapid test positif 65 orang atau 4,1 persen," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

Dia menambahkan, akan tetapi hasil ini harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan SWAB PCR untuk diagnosa pasti adanya virus Covid-19. "Dari hasil PCR ini baru dapat dipastikan terkonfirmasi positif atau tidak. Rapid test ini akan terus dilakukan sesuai dengan rencana dan prioritas yang telah ditetapkan," ujar Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement