Rabu 01 Apr 2020 19:37 WIB

Lima Pemain RB Salzburg yang Bisa 'Klop' untuk Klopp

Para pemain ini dianggap mampu menopang Minamino.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Takumi Minamino meniinggalkan lapangan pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari.
Foto: Jon Super/AP Photo
Takumi Minamino meniinggalkan lapangan pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool sudah memboyong Takumi Minamino dari RB Salzburg dengan mahar 7,25 juta poundsterling pada bursa transfer Januari lalu. Pemain asal Jepang itu pun dapat satu lapangan dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. 

Namun ada keraguan pada Minamino untuk bisa bersinar di Anfield. Pasalnya, ia dianggap hanya dapat tampil maksimal jika bermain dengan rekan-rekan setimnya di Salzburg. Hal itu dikatakan Direktur Olahraga RB Salzubrg, Cristoph Freund.

"Dalam empat atau lima tahun ke belakang kami sangat sukses dengan cara sendiri. Kami bekerja dengan pemain muda dan menjualnya ke tim lain dua atau tiga tahun setelah berada di sini," katanya seperti dilansir The Mirror.

Sadio Mane merupakan salah satu jebolan klub asal Austria tersebut yang mampu tampil apik di Liverpool. Jika yang dikatakan Christoph Freund benar, dilansir Liverpool Echo, Rabu (1/4), ini lima pemain RB Salzburg yang dapat menopang performa Minamino.

1. Hwang Hee-chan

Pemain asal Korea Selatan ini merupakan target dari beberapa klub Liga Primer Inggris pada Januari lalu. Namun Salzburg masih enggan melego Hee-chan setelah Erling Haaland hengkang ke Borussia Dortmund. 

Penggawa berusia 24 tahun itu diincar Wolves dan Brighton setelah mencetak 12 gol dari 25 penampilan, plus delapan umpan kunci di liga Austria. Oktober lalu, supporter Liverpool ingat ketika Hee-chan mencetak gol saat bertemu di Liga Champions. 

 

2. Masaya Okugawa

Minamino dan Hwang Hee-chan dinilai contoh yang tepat cara Salzburg mendidik pemain Asia. Mereka juga punya Okugawa yang kini juga berstatus penyerang utama tim nasional Jepang. 

Okugawa berkontribusi dalam 12 gol (delapan gol, empat umpan kunci) dalam 17 pertandingan Bundesliga Austria musim ini. 

 

3. Dominik Szoboszlai

Meski baru berusia 19 tahun, pemain asal Hungaria itu disebut sudah menjadi incaran Arsenal. Szoboszlai dianggap impresif mengisi pos gelandang karena mampu memberi perubahan pada tim.

Analis sepak bola Hungaria, Tom Mortimer mengatakan bahwa Szoboszlai dapat melakukan apapun jika mendapat ruang dengan kemampuan berlari yang cepat plus visibilitas yang luas.

 

4. Patson Daka

Striker asal Zambia ini dinilai menjadi pengganti yang tepat ketika Haaland memutuskan hengkang. Di Liga Champions ia hanya mencetak satu gol, tetapi di liga domestik ia sudah mengemas 17 gol dari 21 penampilannya.

Daka juga merupakan pemain muda terbaik Afrika pada 2017 lalu, bersamaan dengan Salah yang dinobatkan pemain terbaik.

 

5. Sékou Koita

Striker berusia 20 tahun asal Mali dinilai cocok memperkuat Liverpool. Rekor enam gol dari 16 penampilan menjadi salah satu bukti kualitas meski dirinya kerap berada di bangku cadangan.

Ia dapat menjadi salah satu bintang masa depan jika klub lain mampu memolesnya menjadi striker yang lebih tajam seperti Haaland. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement