Rabu 01 Apr 2020 18:16 WIB

Honda City, Mobil dengan Tingkat Keselamatan Tertinggi

Dalam test tersebut, All New Honda City memperoleh lima bintang.

Rep: Firkah Fansuri/ Red: khoirul azwar
All New Honda City ketika mengikuti tes tingkat keselamatan kendaraan
Foto: Honda
All New Honda City ketika mengikuti tes tingkat keselamatan kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Honda City bukan hanya tersohor di Indonesia, tapi juga di sejumlah negara ASEAN, kendaran ini mendapat apresiasi yang baik dari publik. Hal itu setidaknya diketahui dari prestasi mobil jenis sedan ini yang meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara. Dalam test tersebut, All New Honda City memperoleh lima bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Dalam siaran pers yang diterima Republika disebutkan bahwa Honda City juga mendapatkan skor yang mengesankan, yakni 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau child occupant protection (COP), serta 18,89 untuk safety assist technologies (SATs). Honda City adalah model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang  lima yang sangat baik sejak generasi kedua.

Setelah Honda City generasi kelima diluncurkan secara global di Thailand pada November 2019,  kenadraan ini telah mencatatkan pemesan lebih dari 16 ribu unit per tanggal 15 Maret 2020. Model ini telah mendapatkan tanggapan yang baik dari konsumen dan mempertahankan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.

All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-Con (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD). Pabrikan juga membenamkan teknologi vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HAS), emergency stop signal (ESS), dan kamera spion multi sudut.

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari benturan dan keselamatan untuk semua orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement