Rabu 01 Apr 2020 17:45 WIB

Ferarri Tangguhkan Produksi Mobil F1

Selama dua pekan, pabrik dan karyawan diliburkan di tengah pandemik virus corona.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Universo Ferrari
Foto: dok. Ferrari
Universo Ferrari

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Perusahaan produksi mobil mewah asal Italia, Ferrari menangguhkan seluruh produksi mobil F1 dan mobil di Italia. Selama dua pekan, pabrik dan karyawan diliburkan di tengah pandemik virus corona.

Seperti dilansir dari laman CGTN, produksi berhenti di pabrik Maranello dan Modena. Dimana wilayah tersebut menjadi salah satu wilayah yang paling terdampak virus corona. 

"Langkah ini telah diambil untuk kepentingan karyawan dan ada serangkaian tindakan untuk memastikan keamanan disini," tulis pernyataan Ferrari, Rabu (1/4).

Pandemik virus corona turut memaksa musim F1 2020 ditunda. Pembatalan ajang Grand Prix Australia pun terjadi di menit terakhir sebelum jadwal berlangsung.

Ferrari memang tidak bisa memastikan kapan produksi kembali dilakukan jika dua pekan tersebut selesai. Tapi perusahaan memastikan berhentinya produksi tidak menghentikan pengembangan mobil.

Orang dalam Ferarri menyebut perusahaan tidak bisa menunda pengembangan karena harus tetap kompetitif. Sehingga tim pengembangan mendapat posisi yang kurang menguntungkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement