Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Baznas Pasang Wastafel di RS Fatmawati dan RS Haji

Rabu 01 Apr 2020 07:30 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Baznas Pasang Wastafel di RS Fatmawati dan RS Haji. Foto ilustrasi relawan Baznas.

Baznas Pasang Wastafel di RS Fatmawati dan RS Haji. Foto ilustrasi relawan Baznas.

Foto: Dok Baznas
Wastafel Sehat Baznas telah dioperasikan di sejumlah area publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan pemasangan wastafel sehat di dua rumah sakit di kawasan Jakarta, Selasa (31/3). Di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan dipasang lima unit dan di RS Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sebanyak tiga unit.

Kegiatan pemasangan wastafel sehat ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Wastafel ini diinstalasi bersama fasilitas air dan sabun sehingga memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan.

"Hari ini, kami menyalurkan Wastafel Sehat Baznas (WSB) oleh tim Layanan Aktif Baznas di beberapa titik lokasi di rumah sakit," ucap Kepala Layanan Aktif Baznas, Iskandar, di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Selasa (31/3).

Wastafel Sehat Baznas telah dioperasikan di area publik seperti stasiun, masjid, fasilitas kesehatan dan lokasi umum lainnya. "Dropping Wastafel Sehat Baznas juga akan dilakukan di fasilitas kesehatan lainnya, yakni lima unit untuk RS Islam Bogor. Proses instalasi dilakukan Rabu, 1 April 2020," kata dia.

Menurut Iskandar, koordinasi pemasangan wastafel juga dilakukan dengan RS Mitra Keluarga dan Polres Metro Depok dan beberapa titik lain di kawasan Jabodetabek. Adapun Layanan Aktif Baznas merupakan lembaga program yang bergerak di bidang pendistribusian zakat. Layanan Aktif Baznas memiliki beberapa program, salah satunya Layanan Konter Terpadu dan Bank Makanan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA