Rabu 01 Apr 2020 06:32 WIB

Manchester United Siap Tawar Bek Muda Juventus

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer ingin merekrut bek tengah musim panas ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek muda Juventus Matthijs de Ligt diminati Manchester United.
Foto: AP/Antonio Calanni
Bek muda Juventus Matthijs de Ligt diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) siap untuk membuat tawaran baru untuk bek Juventus Matthijs de Ligt pada musim panas ini. Sebuah sumber pada Rabu (1/4) mengatakan kepada ESPN bahwa sebelumnya De Ligt menolak minat dari United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Namun setelah menandatangani kontrak lima tahun di Juventus, pemain berusia 20 tahun itu, ternyata belum menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri. Bek muda ini sudah menjalani 17 dari 26 pertandingan di Serie A Liga Italia sebelum penutupan kompetisi karena krisis virus corona di Italia awal bulan ini.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa pelatih United Ole Gunnar Solskjaer ingin merekrut bek tengah musim panas ini. Klub telah menyusun daftar target potensial, termasuk pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly.

De Ligt, yang berpenghasilan 210 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,2 miliar per pekan di Juventus, dianggap memiliki profil sempurna untuk United dalam hal usia, fleksibilitas, dan karakternya.

Akan tetapi, ada kemungkinan Juventus tidak akan melepas De Ligt setelah hanya satu tahun di Turin. Kecuali jika pemain tersebut berusaha bergerak sendiri setelah menjalankan musim yang tak menyenangkan di klub raksasa Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement