Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

BMH Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Bandung

Rabu 01 Apr 2020 06:09 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk warga Kecamatan Antapani, Bandung, yang terdampak virus Covid-19 atau Corona.

BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk warga Kecamatan Antapani, Bandung, yang terdampak virus Covid-19 atau Corona.

Foto: Dok BMH
Penyaluran bantuan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Antapani.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Jawa Barat bersama pemerintah, dalam hal ini Kecamatan Antapani Wetan,  menjalankan program sinergis berupa penyaluran bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Antapani, Kota Bandung, Selasa  (31/3).

"Sinergi ini berkaitan dengan ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya bagi UKM dan dhuafa yang berpenghasilan harian," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia nenambahkan, melalui penyaluran ini diharapkan ketahanan pangan warga terdampak dapat lebih baik, sehingga mereka para pelaku UKM dan dhuafa yang berpenghasilan harian sedikit dapat bernafas lega.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh BMH kepada Camat Antapani,  Hj Rahmawati Mulia.

“Terima kasih kepada para donatur BMH yang telah membantu warga kami yang yang tedampak dengan adanya wabah virus Covid-19 atau Corona. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat menyambung hidup bagi para pekerja harian lepas yang termasuk warga kurang mampu di kecamatan ini,” ungkapnya.

Selain program bantuan ketahanan pangan ini, BMH Perwakilan Jawa Barat sedang mengatur program lanjutan berupa bantuan Alat Pelindung Diri  (APD)  untuk rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk pemerintah untuk menangani Corona  yang ada di kota Bandung.  

“Selanjutnya BMH akan  menyalurkan juga APD ke rumah sakit di Kota Bandung yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai rumah sakit rujukan bagi yang terkena Corona," tutup Rahmat Hidayat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA