Rabu 01 Apr 2020 06:04 WIB

Dua Pasien Positif Corona di Pondok Aren Sembuh

Pondok Aren merupakan wilayah dengan sebaran corona tertinggi di Tangsel.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi virus Covid-19. Dua pasien positif corona jenis baru di Pondok Aren, Tangsel, dinyatakan sembuh.
Foto: EPA-EFE/NATIONAL INSTITUTES OF HEALTH
Ilustrasi virus Covid-19. Dua pasien positif corona jenis baru di Pondok Aren, Tangsel, dinyatakan sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Dua pasien positif virus Corona di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan sembuh. Sebelumnya diketahui, Kecamatan Pondok Aren merupakan wilayah dengan sebaran kasus corona paling tinggi di Tangsel, Selasa (31/3).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel Tulus Muladiyono menjelaskan terdapat dua pasien yang terkonfirmasi Corona dinyatakan telah sembuh. Keduanya merupakan warga Kecamatan Pondok Aren.

Baca Juga

"Untuk yang sembuh jumlahnya dua orang, mereka dari positif Covid-19. Dan mereka merupakan warga Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren," kata Tulus.

Sementara itu, berdasarkan data terakhir yang diperbarui Senin (31/3) sore pukul 15.00 WIB, tim Gugus Tugas Covid-19 Tangsel menyatakan terdapat 34 pasien yang terkonfirmasi positif corona. Jumlah keseluruhan pasien tersebut kini sedang menjalani masa perawatan di rumah sakit rujukan yang tersebar.

“Sedangkan ada 308 orang dalam pemantauan (ODP), 131 pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien meninggal berjumlah enam orang,” jelasnya.

Sebagai langkah tindak lanjut, tim Gugus Tugas Covid-19 Tangsel akan melakukan penelusuran kepada keluarga korban positif corona. Nantinya dari pengembangan akan ditemukan awal virus menjangkit pasien.

"Tracking sedang disusun tim, karena pelaksanaannya dengan Provinsi dan Kemenkes," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement