Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Kapolda Sumut: Tindak Tegas Warga yang Masih Berkerumun

Rabu 01 Apr 2020 05:57 WIB

Red: Ratna Puspita

Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin

Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Masyarakat diimbau untuk tetap patuhi protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin menegaskan akan menindak tegas bagi warga Sumut yang tidak mengindahkan imbauan yang disampaikan pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19). Ia mengimbau kepada pejabat daerah, pejabat pemerintah, TNI-Polri patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah tentang kerumunan. 

"Masyarakat diimbau untuk tetap patuhi protokol yang telah dikeluarkan oleh pemerintah baik melalui Polri maupun Kementerian Kesehatan agar rantai penyebaran virus corona bisa segera mereda," ujar Martuani, Rabu (1/4).

"Warga yang tidak mengindahkan larangan kerumunan orang banyak akan dibubarkan dan jangan coba-coba melawan, pasti kita tertibkan," ujar jenderal bintang dua itu.

Baca Juga

Martuani menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai langkah cepat Polri-TNI, dan Pemda untuk penanganan penyebaran virus corona.

Kegiatan ini sudah yang keempat kalinya pihak Kepolisian melakukan penyemprotan disinfektan baik di internal Polri maupun ruang publik.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka operasi Kepolisian terpusat aman nusa dua untuk menghadapi bencana penyebaran virus corona," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan di Provinsi Sumut saat ini terdapat 2.556 orang dalam pemantauan (ODP), 77 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 12 pasien dinyatakan positif corona, yang dua orang di antaranya telah meninggal dunia. "Memperhatikan perkembangan tersebut tentunya kita harus semakin bekerja keras untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona," ujar Edy, dalam sambutannya pada Apel Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Kota Medan.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan unsur Forkopimda dan para relawan yang telah mensupport untuk Provinsi Sumut.Terutama bagaimana memerangi virus corona dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Pada acara tersebut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Amir Yanto, dan Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA