Rabu 01 Apr 2020 00:00 WIB

Penerapan Social Distancing di Berbagai Penjuru Dunia

.

Red: Yogi Ardhi

Sebuah etalase toko memasang himbauan untuk menjaga jarak di Dublin City, Irlandia, Kamis (26/3). Menanggapi pandemi Covid-19, pemerintah Irlandia telah menutup semua bisnis yang tidak penting dan meminta orang untuk tinggal di rumah. (FOTO : EPA)

Beberapa urinoir sengaja tidak gunakan untuk memberikan jarak lebih jauh untuk di London, Senin (30/3). (FOTO : AP)

Pengunjung taman menjaga jarak fisik di bangku di Taman St Jame, London Inggris, Selassa (24/3). Perdana Menteri Inggris Johnson telah menerapkan langkah-langkah jarak sosial yang melarang pertemuan dan kelompok sosial yang terdiri lebih dari dua orang (FOTO : EPA)

Seorang perwira polisi memerintahkan pembeli untuk menjaga jarak sosial saat antre di Harare, Zimbabwe, Senin (30/3). Negara Afrika memasuki hari pertama 21 hari penutupan secara nasional yang diputuskan oleh Presiden Emmerson Mnangagwa di upaya untuk memperlambat penyebaran penyakit pandemi COVID-19 yang disebabkan oleh coronavirus SARS-CoV-2. (FOTO : EPA)

Kabinet Belanda mengadakan pertemuan mingguan di dalam ruang Rolzaal dengan tempat duduk berjarak di Den Haag, Belanda, Jumat (27/3). Meskipun kabinet biasanya bertemu di ruang Treves, pemerintah telah memutuskan untuk beralih ke ruang yang lebih besar. (FOTO : ANP POOL)

Papan digital menyerukan kepada orang-orang untuk menjaga jarak sosial di Dresden, Jerman, Senin (30/3). (FOTO : EPA)

Meja dan kursi disusun dengan jarak untuk membantu mencegah penyebaran coronavirus di Hong Kong, Senin (30/3). (FOTO : AP)

Petugas polisi Jammu dan Kashmir memaksa orang untuk berjongkok di dalam lingkaran yang ditandai untuk menjaga jarak sosial minimum di Jammu, India, Rabu (25/3). Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan penguncian 21 hari di seluruh India, yang dimulai pada 24 Maret, dalam upaya untuk memperlambat penyebaran pandemi penyakit COVID-19 yang disebabkan oleh coronavirus SARS-CoV-2 (FOTO : EPA)

Warga berdiri di area yang ditandai untuk menjaga jarak sosial saat mereka menunggu untuk menerima jatah maanan gratis di di Hyderabad, Pakistan, Senin (30/3). Ini dilakukan selama karantina Provinsi Sindh untuk memerangi penyebaran virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19 (FOTO : EPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi mempopulerkan beberapa istilah baru yang kemudian menjadi tren di seluruh dunia, social distancing dan physical distancing. Berikut beberapa penerapannya di penjuru dunia. 

sumber : EPA-EFE, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement