Selasa 31 Mar 2020 22:10 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sumut Naik 23 Persen

Jumlah pasien positif Covid-19 hingga Selasa berjumlah 26 orang.

Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .
Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP
Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah mengatakan jumlah pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 hingga Selasa berjumlah 26 orang.

"Data ini meningkat 23 persen dari hari sebelumnya berjumlah 20 orang. Dari 26 orang, 5 di antaranya dinyatakan positif dari hasil tes cepat atau rapid test," katanya.

Sementara itu, kenaikan masih terjadi terhadap jumlah orang dalam pengawasan (ODP), yang sebelumnya 2.906 orang menjadi 2.934 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) menurun dari jumlah sebelumnya 76 orang, kini menjadi 70 orang. Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah meningkatkan status siaga darurat bencana non alam Covid-19 menjadi tanggap darurat bencana nonalam Covid-19 karena dibutuhkan penanganan Covid-19 yang cepat, tepat, fokus dan terpadu.

"Peningkatan status ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatra Utara yang ditetapkan pada Senin (30/3)," ujarnya.

Peningkatan status ini kata Aris, diambil setelah terjadinya kenaikan eskalasi orang yang terjangkit Covid-19 di Sumatra Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement