Selasa 31 Mar 2020 20:56 WIB

Sejumlah Mal di Medan Tutup Dampak Covid-19

Penutupan mal juga mendukung upaya pemerintah menekan mewabahnya Covid-19.

Suasana mal (ilustrasi). Sejumlah mal di Medan, Sumatra Utara (Sumut) menghentikan sementara operasionalnya mulai 1 April 2020 akibat Covid-19.
Foto: www.jnto.go.jp
Suasana mal (ilustrasi). Sejumlah mal di Medan, Sumatra Utara (Sumut) menghentikan sementara operasionalnya mulai 1 April 2020 akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sejumlah mal di Medan, Sumatra Utara (Sumut) menghentikan sementara operasionalnya mulai 1 April 2020. Selain dampak anjloknya kunjungan konsumen, sekaligus mendukung upaya pemerintah menekan mewabahnya virus corona (Covid-19)

Marcomm Manager Plaza Medan Fair Lenny Yun Manalu mengakui akan menutup sementara mal mulai 1 April 2020.

Baca Juga

"Penutupan mal itu bukan saja karena sepi pengunjung dan pembeli, namun Lippo Malls berharap dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak Covid-19 yang semakin meningkat di Sumut maupun secara nasional," ujarnya di Medan, Selasa (31/3).

Penutupan yang dilakukan mulai Rabu, 1 April 2020 direncanakan berlangsung hingga 14 April dan akan dibuka kembali 15 April 2020.

Dia menjelaskan, meski tutup, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasi melayani masyarakat. Namun jadwal operasionalnya juga terbatas atau mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Marcomm Manager Sun Plaza Yokie juga mengakui akan tutup sementara selama 14 hari ke depan. Sun Plaza Medan kembali beroperasi pada 15 April 2020. "Namun ada beberapa penyewa yang tetap melayani konsumen seperti kantor bank, apotek dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar," katanya. Adapun operasionalnya sebagian besar terbatas.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement