Selasa 31 Mar 2020 20:11 WIB

Siaga Covid Aceh: Rusunawa Isolasi Hingga Pembagian Sembako

.

Red: Yogi Ardhi

Anggota TNI Kodim 0103 Aceh Utara membersihkan rumah susun warga (Rusunawa) yang baru selesai dibangun di Desa Ule Jalan, Banda Sakti, Selasa (31/3/2020). Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomfimda) kota Lhokseumawe akan menjadikan Rusunawa menjadi tempat isolasi/karantina seratusan warga ODP yang baru kembali dari dalam dan luar negeri guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) lebih luas di kota itu. (FOTO : Antara/Rahmad)

Personel Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan virus Corona (COVID-19) menutup sementara lorong akses masuk ke permukiman warga di Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/3/2020). Sejumlah gampong (desa) di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar melakukan karantina wilayah dengan menutup sementara jalan dan lorong yang menuju kawasan perumahan penduduk sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) meskipun Pemerintah tidak mengeluarkan peraturan tentang karantina wilayah (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

Pengendara motor melintas di salah satu jalan protokol Jalan T Nyak Arief yang lengang di Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/3/2020). Pemerintah Kota Aceh telah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk tetap beraktivitas di rumah saja dan telah memberlakukan jam malam hingga 29 Mei 2020 sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) (FOTO : ANTARA FOTO)

Sopir dan kernet truk membongkar muat paket sembako bantuan Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK BUMN) Aceh saat penyerahan di Kantor Dinas Sosial, Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/3/2020). Pada tahap awal, FK BUMN Aceh menyerahkan sebanyak 1 (FOTO : ANTARA FOTO)

Personel gabungan dari Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri melintas saat berpatroli mensosialisasikan antisipasi pandemi virus Corona (COVID-19) di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (31/3/2020). TNI-Polri di Lhokseumawe menggencarkan patroli gerakan pencegahan secara masif dan serentak dengan mensosialisikan pemberlakuan jam malam hingga pelosok desa untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Rahmad)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah daerah Provinsi Aceh terus bergerak mengantisipasi Pandemi Covid-19 di Serambi Mekkah ini. Mulai dari penyiapan rumah isolasi bagi pasien positif Covid-19 hingga pembagian sembako bagi warga miskin yang terdampak pandemi. 

Warga pun diimbau untuk tetap beraktivitas di rumah saja dan telah memberlakukan jam malam hingga 29 Mei 2020 sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/ws

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement