Rabu 01 Apr 2020 01:13 WIB

Ikut Imbauan Pemerintah, Anang Hermansyah Santai Tak Mudik Lebaran

Anang Hermansyah memilih tidak mudik untuk cegah penyebaran covid-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ashanty dan Anang: Anang Hermansyah memilih tidak mudik untuk hindari penyebaran covid-19
Ashanty dan Anang: Anang Hermansyah memilih tidak mudik untuk hindari penyebaran covid-19

VIVA – Wabah virus corona jenis baru penyebab COVID-19 sudah menyerang hingga lebih dari seribu pasien di Indonesia. Demi menekan jumlah korban dan memutus penularan virus ini, pemerintah mengimbau masyarakat tetap di rumah dan menghindari kerumunan.

Hal ini pun berimbas pada tradisi masyarakat saat Lebaran yaitu mudik. Pemerintah meminta agar masyarakat tidak pulang kampung saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Imbauan pemerintah tersebut tampaknya disambut baik oleh penyanyi dan mantan anggota dewan Anang Hermansyah. Saat dihubungi awak media, suami dari Ashanty tersebut mengatakan bahwa tidak mudik adalah hal yang bisa dilakukan guna menghentikan penyebaran virus corona.

“Ya hari ini, itu hal yang paling mungkin bisa dilakukan untuk pembenahan virus,” kata Anang Hermansyah, Senin, 30 Maret 2020.

Anang juga mengaku siap jika tidak pulang kampung pada saat Idul Fitri nanti. Menurutnya, berdiam di rumah adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan saat ini, terlebih COVID-19 belum ada obatnya.

“Menurutku itu yang paling bisa kita lakukan sebagai masyarakat. Apa sih yang bisa kita lakuin untuk hadapin ini, ya diam di rumah. Virusnya pun obatnya enggak ada. Vaksinnya belum ketemu, ya bijaksananya kita di rumah saja,” kata Anang Hermansyah.

Anang pun berencana akan menghabiskan waktu Lebaran tahun ini di Jakarta, “Iya enggak kemana-mana (lebaran tahun ini) kita satu keluarga,” kata Anang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement