Selasa 31 Mar 2020 18:37 WIB

Anomali Pandemi Covid-19 di Belarusia

Kompetisi olahraga berbagai cabang olahraga masih digelar di negara bekas Soviet ini..

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Belarus Alexander Lukashenko (tengah) beraksi pada kompetisi hoki es amatir Partai Republik XIII di Presidential Sports Club, Minsk, Belarus, Sabtu (28/3). Belarus tidak menghentikan pertandingan olahraga seperti yang sebagian besar Negara Erpoa lakukan karena pandemic virus Corona (COVID-19). (FOTO : ANDREI POKUMEIKO /BELTA POOL)

Petugas medis memeriksa suhu pendukung sepak bola untuk mengetahui gejala virus Corona pada pertandingan sepak bola Belarus Championship antara Torpedo-BelAZ Zhodino dan Belshina Bobruisk di kota Zhodino, Belarus. Presiden Belarus Alexander Lukashenko dengan bangga menjaga agar arena sepak bola dan hoki tetap buka meskipun sebagian besar olahraga di seluruh dunia ditutup karena pandemic virus Corona. (FOTO : Sergei Grits/AP)

Pendukung terlihat melalui bendera saat mereka bersorak menyaksikan pertandingan sepak bola Belarusian Premier League antara Minsk FC dan Dinamo-Minsk FC di Minsk, Belarus, Sabtu (28/3). Belarus tidak menghentikan pertandingan sepak bola seperti yang sebagian besar Negara Erpoa lakukan karena pandemic virus Corona (COVID-19). (FOTO : TATYANA ZENKOVICHEPA)

Pendukung Torpedo Zhodino bersorak saat pertandingan sepak bola Belarus Championship antara Torpedo-BelAZ Zhodino dan Belshina Bobruisk di kota Zhodino, Belarus. Presiden Belarus Alexander Lukashenko dengan bangga menjaga agar arena sepak bola dan hoki tetap buka meskipun sebagian besar olahraga di seluruh dunia ditutup karena pandemic virus Corona. (FOTO : Sergei Grits/AP)

Kerumunan penggemar sepak bola berjalan melewati gerbang keamanan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Belarus Championship antara Gorodeya dan Shakhter di kota Gorodeya, Belarus. Presiden Belarus Alexander Lukashenko dengan bangga menjaga agar arena sepak bola dan hoki tetap buka meskipun sebagian besar olahraga di seluruh dunia ditutup karena pandemic virus Corona. (FOTO : Sergei Grits/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 merontokkan hampir semua aspek kehidupan di berbagai negara di dunia. Sekolah diliburkan, bisnis melambat, even olahraga dibatalkan begitu juga kompetisi berbagai cabang olahraga dihentikan.

Namun anomali terjadi di Belarusia, sebuah negara pecahan Uni Soviet berada di bagian utara Eropa. Ketika kompetisi berbagai cabang olahraga di Benua Biru ini dihentikan karena Corona. Belarusia masih menggelar pertandingan olahraga beberapa cabang olahraga yang populer di negeri ini.

Laga sepakbola dan hoki es digelar lengkap dengan ribuan penonton yang memadati stadion. Presiden Belarus Alexander Lukashenko dengan bangga karena kompetisi sepak bola dan hoki tetap buka saat kompetisi di seluruh dunia ditutup karena pandemic virus Corona.

sumber : Republika, EPA-EFE, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement