Selasa 31 Mar 2020 16:51 WIB

Positif Corona Jadi 1.528 Kasus, 136 Meninggal

Sebanyak 81 pasien sudah ditanyakan sembuh dari Corona.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.
Foto: ANTARA FOTO
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemerintah mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 114 orang, sejak Senin (30/3) hingga Selasa (31/3). Artinya saat ini total pasien terinfeksi virus corona di Indonesia sebanyak 1.528 kasus.

Jumlah rata-rata penambahan kasus positif di Indonesia dalam beberapa hari terakhir selalu di atas 100 kasus, sejalan dengan screening melalui rapid test yang terus dilakukan di lapangan.

Baca Juga

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, per Selasa (31/3) juga ada penambahan enam pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total pasien sembuh ada 81 orang.

Kemudian ada penambahan 14 kasus kematian baru, sehingga total ada 136 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

 

"Kasus kematian ini adalah kasus kematian dari penderita konfirmasi positif Covid-19. Ini yang akan saya sampaikan pada saat ini," jelas Yurianto, Selasa (31/3).

Dalam paparannya hari ini, Yurianto kembali mengingatkan masyarakat untuk benar-benar menerapkan penjarakan sosial dan fisik saat melakukan komunikasi antarorang. Masyarakat tetap diminta tinggal di rumah dan menghindari kerumunan orang.

Selain itu, warga juga diminta rajin mencuci tangan dengan sabun. Langkah ini dilakukan demi memutus mata rantai penularan di tengah masyarakat.

"Jaga kebersihan lingkungan dan benda yang sengat memungkinkan untuk disentuh secara bersama, seperti handle pintu, meja, agar kita bisa putuskan rantai penularan virus ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement