Selasa 31 Mar 2020 16:37 WIB

Kardinal Senior Vatikan Positif Virus Corona

Selain Kardinal senior, ada 6 pasien positif virus corona Covid-19 lain di Vatikan.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Kota Vatikan
Foto: traildino.com
Kota Vatikan

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN — Kardinal senior di Vatikan, yakni Vikaris Jenderal Paus Francis untuk Keuskupan Roma, Angelo De Donatis (66 tahun), dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru Covid-19, Senin (30/3). Saat ini, dia sedang menjalani perawatan di Rome’s Gemelli Hospital. 

“Saya juga mengalami cobaan ini, saya merasa damai dan percaya diri. Saya mempercayakan diri saya pada Tuhan dan pada doa kalian semua, umat Roma yang terkasih,” kata De Donatis, dilaporkan laman Vatican News.

Baca Juga

Dengan terinfeksi Covid-19, De Donatis merasa sedang berbagi penderitaan dengan begitu banyak manusia lainnya. “Saya mempersembahkan doa saya untuk mereka, untuk seluruh komunitas keuskupan, dan orang-orang di kota Roma,” ujarnya. 

Kardinal mencatat De Donatis belum datang ke Vatikan dalam beberapa hari terakhir. Dia hanya berkomunikasi dengan Paus Francis melalui telepon. Namun, orang-orang yang sempat menjalin kontak dengan De Donatis berada dalam isolasi.

Selain De Donatis, terdapat enam pasien Covid-19 lain di Vatikan. Paus Francis sendiri telah melakukan tes virus corona dan hasilnya negatif.

Pekan lalu, Vikaris Apostolik Vikariat Ethiopia Saleso Angelo Moreschi meninggal akibat Covid-19. Dia menjadi uskup pertama di dunia yang meninggal akibat virus tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement