Selasa 31 Mar 2020 15:22 WIB

Tite: Neymar Penting, Tapi Bukan tak Tergantikan

Tite mengatakan, kesuksesan Brasil tak tergantung kepada Neymar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Neymar Jr mengontrol bola pada laga persahabatan antara Brasil melawan Uruguay (ilustrasi).
Foto: Matt Dunham/AP
Neymar Jr mengontrol bola pada laga persahabatan antara Brasil melawan Uruguay (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pelatih tim nasional Brasil Tite memuji Neymar sebagai pemain hebat. Tite berpendapat Neymar merupakan bagian penting dalam skuat asuhannya saat ini. 

Namun, kata Tite, bukan berarti kesuksesan Brasil tergantung kehadiran bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. "Neymar sangat penting, tetapi bukannya tidak tergantikan," kata Tite kepada France Football, dikutip dari Daily Mail, Selasa (31/3).

Baca Juga

Neymar sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan internasional. Ia membantu Selecao memenangkan Piala Konfederasi dan medali emas Olimpiade.

Menurutnya, Neymar menawarkan solusi kolektif individual yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain. Dengan kehadiran Neymar, potensi tim tidak akan lagi sama karena eks pemain Barcelona ini punya kemampuan mumpuni

"Neymar merupakan salah satu yang memiliki kapasitas mental dan fisik yang penuh. Ia mampu meyakinkan Anda bahwa dia bisa membuat permainan menjadi tidak terprediksi," kata Tite.

Penyerang berusia 28 tahun itu kini sudah berada di posisi ketiga daftar top skorer Brasil, di bawah Pele dan Ronaldo dengan 61 gol. Namun pekan ini, Neymar menghadapi kontroversi karena keluar dari isolasi dan bermain voli pantai di Brasil.

Ia membalas kritikan dengan merilis pernyataan melalui manajer komunikasinya bahwa orang-orang yang bermain voli pantai bersamanya berada dalam karantina yang sama dengannya. Mereka, kata Neymar, merupakan teman-temannya yang tinggal dan bepergian bersama dari Paris ke Brasil.

"Neymar menawarkan rumahnya kepada mereka semua sehingga mereka dapat menghabiskan 14 hari pertama di sana sebelum bertemu dengan keluarga masing-masing," bunyi pernyataan Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement