Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Satu PDP dengan Rapid Test Positif Meninggal di Medan

Selasa 31 Mar 2020 14:47 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pasien corona (Ilustrasi).

Pasien corona (Ilustrasi).

Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Pasien meninggal dunia tidak memiliki riwayat keluar daerah Kota Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), meninggal dunia pada Selasa (31/03). Berdasarkan informasi yang dihimpun, PDP yang meninggal tersebut merupakan salah seorang pegawai honorer di salah satu lembaga di Sumut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatra Utara yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah, yang dikonfirmasi membenarkan adanya seorang PDP lagi yang meninggal dunia.

Aris menyebutkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan melalui rapid test, pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19. "Pasien PDP yang meninggal dunia itu hasil rapid test-nya positif. Tapi memang, untuk swab laboratorium hasilnya belum ada," katanya.

Apabila merunut pemeriksaan rapid test dan hasilnya dinyatakan positif, menurut Aris, hasil serupa akan ditemui berdasarkan pemeriksaan swab laboratorium.

Mengenai riwayat perjalanan pasien, Aris mengatakan bahwa pasien sama sekali tidak memiliki riwayat keluar daerah. Karena itu, Aris menduga, korban telah terpapar virus corona justru di Kota Medan.

"Awalnya, pasien sehat dan memiliki keluhan demam dan sesak sehingga koma di RS Bunda Thamrin pada 27 Maret. Namun, setelah empat hari dirawat, pasien meninggal dunia," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA