Selasa 31 Mar 2020 14:43 WIB

Sukabumi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Besar-besaran

Penyemprotan disinfektan dilakukan terutama di pusat kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil damkar di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Selasa (31/3)
Foto: Republika/riga nurul iman
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil damkar di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Selasa (31/3)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya penyemprotan disinfektan besar-besaran di Kota Sukabumi dilakukan Selasa (31/3). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Upaya tersebut dilakukan petugas gabungan di Kota Sukabumi yang diawali dengan apel gabungan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo. Selain itu terjun langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.

Baca Juga

''Petugas diterjunkan dalam kerangka mendukung apa yang disampaikan Kapolri untuk penyemprotan disinfektan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

Titik penyemprotan di pusat kota khususnya di Jalan Bhayangkara dan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh. Menurut wali kota, ke depan upaya itu akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, penyemprotan disinfektan di wilayah Sukabumi itu serentak seluruh Indonesia karena Kapolri memeriintahkan jajarannya pada 31 maret melakukan penyemprotan dibantu petugas misalnya damkar, PMI, Setukpa.

''Lakukan dengan iklas dengan penuh rasa tanggungjawab,'' ujarnya. Petugas juga diminta untuk menjaga kesehataan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement