Selasa 31 Mar 2020 14:00 WIB

Real Madrid Incar Penerus Ricardo Kaka

Gomes disebut-sebut sebagai penerus Ricardo Kaka dengan gaya permainan yang mirip.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Igor Gomes (kiri) dianggap sebagai penerus Ricardo Kaka dan menjadi incaran Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/THIAGO BERNARDES
Igor Gomes (kiri) dianggap sebagai penerus Ricardo Kaka dan menjadi incaran Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Nama playmaker muda berusia 21 tahun milik Sao Paolo, Igor Gomes mulai ramai menyita perhatian sejumlah klub top Eropa. Real Madrid menjadi salah satu tim yang bersemangat merekrutnya ke Santiago Bernabeu. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, Madrid memiliki hubungan baik dengan klub-klub top Brasil.

Menurut laporan AS, dilansir dari Four Four Two, Selasa (31/3), Gomes disebut-sebut sebagai penerus Ricardo Kaka. Permainannya mirip dengan mantan pemain Madrid itu. Melakoni debut di tim utama Sao Paolo tahun 2018, Gomes terus menunjukkan penampilan impresif.

Baca Juga

Gomes memiliki postur tubuh yang cukup tinggi. Sentuhannya sangat baik dan kemampuan teknisnya tak diragukan lagi. Banyak orang melihat ada talenta Kaka dalam diri Gomes. Kaka pun menilai Gomes mirip dengannya.

Gomes maupun Kaka sama-sama memulai karier profesionalnya di Sao Paolo. Kaka kemudian hijrah ke AC Milan pada 2003 dan mencapai era keemasaannya di sana hingga 2009. Bersama Rossoneri, Kaka mempersembahkan scudetto dan trofi Liga Champios. Dia juga mendapatkan penghargaan individu Ballon d’Or.

Pada 2009, Madrid merekrutnya dengan harga 56 juta pound. Namun bersama Madrid performanya tak segemilang waktu memperkuat Milan. Kaka sering menderita cedera sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Belum jelas masa depan Gomes akan mengikuti langkah Kaka dengan memperkuat Madrid atau bergabung dulu ke tim lain. Gomes mempunyai klausul pelepasan 44 juta pound yang bisa dengan mudah ditebus Madrid.

Madrid berpotensi mendapatkannya karena hubungan baiknya dengan klub-klub top Brasil. Sejauh ini berkat hubungan tersebut, Madrid telah mendapatkan Vinicius Junior, Rodrygo dan Reinier. 

Namun Madrid tak sendiri, karena Barcelona, Sevilla dan Ajax Amsterdam dikabarkan juga tertarik dengan Gomes. Madrid juga harus memikirkan terbatasnya kuota pemain non-Uni Eropa yang bisa didaftarkan. Artinya jika mendatangkan Gomes, Madrid harus mendepak satu pemain yang sudah ada sekarang.

Gomes terikat kontrak dengan Sao Paolo hingga 2023. Karena itu, klub yang menginginkan harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement