Selasa 31 Mar 2020 12:05 WIB

Fitur Sensor Oksigen Darah Dikabarkan Ada di Apple Watch

Apple Watch dikabarkan juga akan menambahan fitur monitoring oksigen.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple Watch series 5.
Foto: gsm arena
Apple Watch series 5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada bukti berkembang Apple Watch series 6 atau watchOS7 mendatang akan menampilkan fitur pelacakan tidur dan monitor oksigen darah. Kabar ini sudah beredar sebelumnya dan sekarang ini lebih banyak sumber mengkonfirmasikan fitur baru tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (31/3) menunjukkan Apple Watch Series 6 baru akan didukung fitur-fitur ini. Kemudian, OS baru juga akan diluncurkan pada jam tangan seri lebih lama.

Baca Juga

Namun, laporan mengklaim hanya Watch Series 3 dan yang lebih baru yang akan mendapatkan perangkat lunak baru. Berarti seri 1 dan 2 tidak mendapatkan dukungan perangkat lunak baru (keduanya menerima watchOS v6.1 setelah dilewati untuk pembaruan v6.0).

Fitur oksigen darah tampaknya harus  didukung perangkat keras pada jam tangan lama, seperti yang iFixit temukan pada 2015. Tetapi sejauh ini perangkat lunak tidak akan menggunakannya sama sekali. Jadi fitur ini mungkin tidak eksklusif untuk jam tangan baru.

Sementara itu, pelacakan tidur tersedia pada jam tangan lama beberapa aplikasi. Faktor pembatasnya adalah baterai perlu diisi sekali sehari dan kebanyakan orang melakukannya pada malam hari.

Apple Watch Series 6 atau watchOS 7 mungkin memiliki penggunaan baterai yang lebih rendah untuk mengakomodasi pelacakan tidur. Sisi lain, ada fitur tambahan yang diharapkan menjadi bagian dari pembaruan watchOS 7, termasuk peningkatan Siri, mode anak-anak, mode latihan yang diubah dan tampilan jam yang dapat dibagikan. Arloji baru dapat mencakup sensor ID Touch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement