Selasa 31 Mar 2020 10:19 WIB

Pesan Aktor Matthew McConaughey Hadapi Wabah

Aktor berusia 50 tahun ini kampanye Covid-19 melalui video berdurasi 30 detik.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Matthew McConaughey yang berusia 50 tahun ini kampanye Covid-19 melalui video berdurasi 30 detik.
Foto: EPA
Matthew McConaughey yang berusia 50 tahun ini kampanye Covid-19 melalui video berdurasi 30 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor asal Amerika Serikat (AS) Matthew McConaughey menyampaikan pesan yang sangat penting bagi para penggemarnya. Dalam sebuah unggahan video di jejaring sosial Twitter, ia meminta agar mereka semua tetap berada di rumah masing-masing. 

Dalam video berdurasi 30 detik itu, McConaughey juga membagikan pesan lebih lanjut mengenai pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Ia memperlihatkan para tenaga medis yang bekeja dan di saat yang sama orang-orang menghabiskan waktu di rumah, melakukan segala aktivitas dari sana, seperti berolahraga dan berkebun. 

Baca Juga

“Kami berperang dengan virus dan pasukan tenaga kesehatan berada di garis depan melawannya setiap hari. Ayo bergabung dalam pertarungan ini dengan tetap di rumah,” ujar McConaughey dalam pesan di video tersebut, dilansir Fox News, Selasa (31/3). 

McConaughey mengatakan berada di rumah bukan berarti tidak ikut berperang atau mundur dari pertarungan. Namun, menurut aktor utama di film Interstellar itu, ini justru adalah senjata paling berani dan agresif yang dimiliki untuk melawan saat ini. 

“Karena, ketika kita tinggal di rumah, kita mencegah rumah sakit kewalahan. Sementara ini memberi waktu bagi para ilmuwan untuk menemukan vaksin,” jelas McConaughey. 

McConaughey mengatakan bahwa tetap berada di rumah menjadi lebih dari sekadar ide yang bagus. Pria berusia 50 tahun itu menekankan bahwa sebenarnya itulah yang perlu setiap orang lakukan di tengah kondisi ini untuk menang. 

“Itulah mengapa kita memulai dengan mengatakan, mari kita lihat ini karena ini adalah perang yang sedang kita hadapi, alih-alih hanya mengatakan, 'Hei, apakah itu pertahanan yang bagus untuk tetap tinggal di rumah?' Tidak ini adalah pertahanan terbesar kita,” kata McConaughey. 

Sejak pandemi COVID-19 terjadi. McConaughey telah berada di kediamannya di Austin, Texas. Ia melakukan karantina mandiri bersama istri, tiga anaknya, serta sang ibu. McConaughey mengatakan bahwa krisis di seluruh dunia  dapat membantu setiap orang menunjukkan sisi terbaik dari rasa kemanusiaan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement