Selasa 31 Mar 2020 08:07 WIB

Striker Persib Positif, Dinkes: Corona tak Kenal Korban

Luiz menjadi salah satu orang yang terpapar virus corona tanpa gejala apapun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz, positif terjangkit virus corona.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz, positif terjangkit virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga Kota Bandung yang terpapar virus corona semakin bertambah. Dari 20 orang yang positif salah satu di antaranya adalah striker Persib Bandung, Wander Luiz.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengakui, virus corona tidak memandang korbannya. Menurutnya, virus corona bisa berdiam di tubuh manapun.

"Betul. Virus ini kan bisa menyerang siapapun. Yang bisa menangkal virus ini adalah orang dengan daya tahan tubuh yang baik," kata Rita, Senin (30/3).

Luiz menjadi salah satu orang yang terpapar virus corona tanpa gejala apapun. Sebagai antisipasi penyebaran, Luiz terpaksa isolasi mandiri agar tidak menularkan pada orang lain. "Bagi seseorang yang punya daya tahan tubuh tidak baik, tentu tidak bisa menahan virus ini walaupun dia olahragawan, walaupun dia makannya bagus," kata Rita.

Menurut Rita, daya tahan tubuh menjadi kunci menangkal virus corona. Sehingga perlu adanya antipasi yang benar dan berkala dari masyarakat dalam mengikuti anjuran yang berlaku.

"Selama ini memang yang saya lihat masyarakat masih belum semuanya mematuhi aturan yang seharusnya dipatuhi masyarakat. Insya Allah kalau masyarakat patuh terhadap aturan dari pemerintah, termasuk surat edaran dari Pak Wali Kota akan bisa menekan angka penularan, kuncinya itu sebenarnya," kata Rita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement