Senin 30 Mar 2020 23:12 WIB

Kantor PWNU Jawa Timur Telah Dilengkapi 2 Bilik Sterilisasi

Kantor PWNU dilengkapi bilik sterilisasi untuk cegah penyebaran Corona.

Kantor PWNU dilengkapi bilik sterilisasi untuk cegah penyebaran Corona.(ilustrasi) logo nahdlatul ulama
Foto: tangkapan layar wikipedia
Kantor PWNU dilengkapi bilik sterilisasi untuk cegah penyebaran Corona.(ilustrasi) logo nahdlatul ulama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA— Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang beralamat di Jalan Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya dilengkapi dengan dua bilik sterilisasi untuk mencegah meluasnya virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Di kantor ini banyak tamu yang berkunjung, kalau hanya pengurus sudah tahu ini dan itu. Dengan adanya bilik sterilisasi ini semakin kuat ikhtiar lahir kita," ujar Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, di Surabaya, Senin (30/3).

Baca Juga

Dua bilik sterilisasi yang dipasang merupakan bantuan dari PT Petrogas Jatim Utama dan Universitas Brawijaya Malang.

Kiai Marzuki berharap dengan telah dipasangnya bilik sterilisasi semua tamu yang berkunjung ke Kantor PWNU Jatim akan merasa aman.

"Kalau tidak ada kehati-hatian dari kita sendiri, tidak ada ikhtiar, kemudian ada apa-apa di NU, ini tidak baik untuk Islam, umat, pemerintah dan bangsa. Padahal kita selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tanggap COVID-19 ini," ucapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Satuan Tugas NU Jawa Timur Tanggap COVID-19 dr Edy Suyanto, sejak awal Maret 2020, Kantor PWNU sudah menerapakan sejumlah aturan standar, antara lain menyediakan masker hingga cairan pembersih tangan kepada semua tamu. "Kami tempatkan di lantai dua dan lantai dasar," kata Wakil Ketua PWNU Jawa Timur tersebut.

 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement