Senin 30 Mar 2020 20:02 WIB

Warga Prasejahtera di Depok Jaya Diberi Bantuan Sembako

Bantuan ini murni dari swadaya masyarakat, khususnya RW 03.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi pemberian sembako.
Foto: ANTARA/Rahmad
Ilustrasi pemberian sembako.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Meringankan beban warga.yang terdampak akibat pandemi virus Corona (Covid-19), Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) ke warga prasejahtera. 

"Kami memberikan bantuan ke 20 Kepala Keluarga (KK) prasejahtera di lingkungan Kelurahan Depok Jaya. Bantuan ini murni dari swadaya masyarakat, khususnya RW 03," ujar Lurah Depok Jaya, Herman, Senin (30/3).

Menurut Herman, bantuan diserahkan untuk kebutuhan selama satu minggu ke depan. Adapun sembako yang diberikan terdiri dari beras lima kilogram, telur satu kilogram, mie instan 10 bungkus, tepung terigu, dan gula pasir.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya kami, bilamana ada kebijakan lockdown di daerah kami sudah siap. Setelah satu minggu ini, akan kita evaluasi," terangnya.

Dia berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal. Menurutnya, merebaknya virus ini mengakibatkan penurunan pendapatan masyarakat. 

"Walau bagaimanapun kita harus patuhi kebijakan dari pemerintah pusat maupun pemerintah kota. Berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," imbau Herman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement