Senin 30 Mar 2020 15:34 WIB

Polda Metro Jaya: Kita tak Kenal Lockdown

Polda menegaskan Indonesia masih menerapkan sosial distancing untuk atasi Corona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus
Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menegaskan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya masih mengedepankan aturan jaga jarak (psycaldistancing) untuk mencegah penyebaran virus corona(COVID-19). Indonesia belum mengenal lockdown.

"Di Indonesia tidak mengenal lockdown, Jakarta ini masih kita menggunakan social distancing sesuai Maklumat Kapolri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Yusri mengatakan, Kepolisian masih memprioritaskan preventif dan persuasif berupa imbauan serta patroli di lokasi keramaian massa agar membubarkan diri.

Namun apabila masyarakat tidak menuruti dan mengindahkan imbauan maka petugas mengambil langkah tegas dan terukur sesuai aturan yang berlaku.

 

"Akan kita berlakukan tindakan tegas dan terukur kepada orang yang tidak mengindahkan apa yang disampaikan aparat, dilakukan pembubaran," ujar Yusri.

Sebelumnya, beredar informasi hoaks mengenai penutupan dan pembatasan kendaraan pada beberapa ruas jalan arteri di Jakartaserta sejumlah ruas jalan tol di wilayah Jabodetabeka.

Namun informasi penutupan dan pembatasan akses kendaraan itu dibantah Polda Metro Jaya maupun PT Jasa Marga sebagai operator jalan tol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement