Senin 30 Mar 2020 14:09 WIB

Komitmen Jesse Lingard untuk Berlatih Selama Karantina

Dia juga mengingatkan kepada semua orang untuk tetap menjaga kebersiha.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Jesse Lingard mengaku tak sabar untuk kembali bermain. Diketahui Liga Primer Inggris ditunda hingga 30 April dan berpotensi lebih lama lagi hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus Corona.

Namun pemain berusia 27 tahun itu tetap berlatih secara individu hingga kompetisi kembali digelar. Dia memastikan kesiapannya saat kompetisi kembali digelar.

"Ketika sepak bola kembali digulirkan, kami akan siap. Kami tetap berlatih, kami bekerja keras di rumah dan di taman kami dan kami tidak sabar ingin kembali," kata Lingard dikutip dari laman resmi klub, Senin (30/3).

Lingard tetap berlatih demi mengasah kebugaran dan untuk sementara masih berdiam diri di rumah. Dia memahami bahwa di tengah situasi seperti ini yang terbaik adalah menuruti instruksi dari pihak berwenang. Dia akan sabar menunggu hingga wabah ini berlalu dan bisa kembali bermain. Dia juga mengingatkan kepada semua orang untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing.

"Tentunya kami harus mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah," kata Lingard. "Kita harus tetap di rumah, sering-sering mencuci tangan agar aman," tambah dia.

Football London mengabarkan Federasi Sepak bola Inggris, FA sedang menyiapkan rangkaian strategi untuk melanjutkan gelaran Liga Inggris musim 2019/2020. Mereka kemungkinan akan menggelar pertandingan sisa musim ini tanpa penonton. FA berencana kembali melanjutkan sisa laga pada akhir Mei atau awal Juni mendatang, tergantung dari perkembangan kondisi Inggris mengahdapi pandemi Corona.

Namun gagasan tersebut masih berupa wacana, FA dan EPL perlu mendapatkan kata sepakat dari klub peserta dan beberapa pihak terkait. Pasalnya, laga yang digelar tanpa penonton akan berdampak kerugian bagi tim. Sementara tim saat ini pun sedang memutar otak untuk dapat tetap membayar gaji pemain di tengah minimnya pemasukan. Bagaimana pun semua pihak menargetkan untuk bisa menyelesaikan musim ini di akhir Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement