Senin 30 Mar 2020 13:53 WIB

Pasien 02 COVID-19 Lampung Dikabarkan Meninggal Dunia

Pasien terkonfirmasi covid-19 di Yogyakarta.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi.Meninggal dunia
Foto: antaranews
Ilustrasi.Meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Pasien 02 Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek Lampung dikabarkan meninggal dunia, Senin (30/3) pukul 03.00 WIB . Pasien laki-laki usia 36 tahun tersebut dinyatakan positif saat kontak dengan pasien terkonfirmasi covid-19 di Yogyakarta.

Kabar meninggalnya pasien 02 tersebut belum ada penjelasan resmi dari Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr Reihana. "Kalau keterangan resmi menunggu dari kepala Dinas Kesehatan langsung yang menjadi ketua timnya," kata seorang pejabat di lingkungan RSUD Abdul Moeloek Lampung, Senin (30/3).

Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung yang dirawat di RSUD Abdul Moeloek sebanyak empat orang. Pasien 01 laki-laki 6 tahun pernah kontak pasien terkonfirmasi di sebuah acara di Bogor, pasien 02 laki-laki 36 tahun kontak pasien di Yogyakarta, dan pasien 03 laki-laki pernah kontak saat mendampingi orang asing. Sedangkan pasien 04 riwayatnya pernah ikut seminar di Jakarta.

Sebelumnya, dr Reihana mengatakan, pasien 01 kondisinya terus membaik, sedangkan pasien 02 mengalami kemunduran kesehatannya. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Lampung pada Ahad (29/3) siang, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 9 orang, PDP negatif 10 orang, dan orang dalam pemantauan 694 orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement