Senin 30 Mar 2020 09:33 WIB

Jika Spurs Jalan di Tempat, Kane Buka Opsi Hengkang

Hingga kini, Kane belum mendapatkan satu pun gelar juara bersama Tottenham Hotspur.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Harry Kane terus menjadi perbincangan. Kapten tim nasional (timnas) Inggris itu masih bersama Tottenham Hotspur.

Namun belakangan, Kane dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Real Madrid dan Juventus tertarik mengamankan jasa penyerang 26 tahun itu.

Baca Juga

Dalam sebuah siaran di media sosial miliknya, Kane mengisyaratkan bakal keluar dari London Utara. Semua tergantung pada performa Spurs ke depan.

"Saya selalu mengatakan, jika kami tidak berkembang sebagai sebuah tim, atau tidak berjalan ke arah yang benar, saya bukan seseorang yang bertahan demi hal itu," kata pemilik 45 caps the Three Lions, dikutip dari Football Italia, Senin (30/3).

Kane menegaskan cintanya kepada Tottenham tak pernah berkurang. Namun di luar sisi itu, Kane memiliki hasrat untuk menjadi pemain top.

Ini tidak sekadar prestasi individu. Tapi juga gelar dalam sebuah tim. Hingga kini, ia belum mendapatkannya.

Tak ada sesuatu yang pasti dalam sepak bola. Termasuk Kane, yang bisa juga bertahan jika Spurs melakukan perbaikan signifikan. "Itu semua tergantung dari apa yang terjadi dalam tim, dan bagaimana kami berkembang sebagai sebuah tim," ujarnya.

Menurut Kane, dalam beberapa tahun terakhir, Spurs memiliki tim fantastis. Bahkan pernah berada di final Liga Champions musim lalu.

Sayang, belum ada gelar yang dipersembahkan Kane dan rekan-rekannya. Setelah pandemi covid-19 berakhir, ada kesempatan bagi sang bomber menentukan masa depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement