Senin 30 Mar 2020 07:21 WIB

Inzaghi Ungkap Risiko Besar Jika Kompetisi tak Diselesaikan

Filippo Inzaghi menilai banyak klub yang eksistensinya terancam.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Filippo Inzaghi. Legenda sepak bola Italia, Filippo Inzaghi, yakin tim-tim Italia masih ingin kembali bermain pada bulan Agustus untuk menyelesaikan kompetisi yang terhenti karena pandemi corona.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Filippo Inzaghi. Legenda sepak bola Italia, Filippo Inzaghi, yakin tim-tim Italia masih ingin kembali bermain pada bulan Agustus untuk menyelesaikan kompetisi yang terhenti karena pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda sepak bola Italia, Filippo Inzaghi, yakin tim-tim Italia masih ingin kembali bermain pada bulan Agustus untuk menyelesaikan kompetisi. Sebab, ia menilai jika kompetisi tak diselesaikan, banyak klub yang eksistensinya terancam.

Italia saat ini mengalami kondisi pandemi corona paling parah di dunia, dengan jumlah kematian lebih dari 10 ribu oang sejauh ini. Sehingga, Pemerintah Italia mengumumkan semua event olahraga domestik ditunda paling tidak sampai 3 April.

Namun dengan situasi yang belum juga pulih, penundaan kompetisi olahraga kemungkinan akan diperpanjang. Inzaghi yang sekarang melatih klub Serie B Benevento memperingatkan risiko menghentikan kompetisi tanpa kelanjutan.

Walaupun, mantan pemain AC Milan itu mengaku, bicara soal sepak bola memang sulit. Karena sekarang semua orang harus mengambil langkah mundur demi kesehatan yang jadi prioritas utama.

''Seiring waktu semua berakhir, kami ingin mulai main lagi, itu akan jadi hal yang tepat. Kami semua ingin menyelesaikan apa yang kami mulai delapan bulan lalu, dan kompetisi harus diselesaikan,'' ujar Inzaghi dikutip dari Sportskeeda, Senin (30/3).

Menurut Inzaghi, menyelesaikan kompetisi harus dilakukan demi menghindari kesalahpahaman dan mencegah timbulnya kerusakan. Ia menyatakan, klub-klub siap untuk bermain lagi, entah itu Juni, Juli, bahkan Agustus.

Jika tidak, lanjut Inzaghi, akan ada klub yang mengambil langkah hukum, beberapa klub akan bubar, bahkan sepak bola terancam tak akan ada lagi di Italia selama dua tahun, bukan hanya dua bulan.

Inzaghi telah membawa Benevento memenangkan 21 pertandingan dalam 28 laga musim ini. Sehingga, berpeluang membawa Benevento promosi ke Serie A Liga Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement