Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Istri PM Kanada Membaik dari Covid-19

Senin 30 Mar 2020 02:24 WIB

Rep: Dwina Agustin/AP/ Red: Muhammad Fakhruddin

Perdana Menteri Kanada yang juga Pemimpin Partai Liberal Justin Trudeau bersama istri Sophie Gregoire Trudeau saat berada di markas pemilu Liberal di Montreal, Senin (21/10).

Perdana Menteri Kanada yang juga Pemimpin Partai Liberal Justin Trudeau bersama istri Sophie Gregoire Trudeau saat berada di markas pemilu Liberal di Montreal, Senin (21/10).

Foto: Paul Chiasson/The Canadian Press via AP
Trudeau memberi contoh bagi warga Kanada yang diminta tinggal di rumah

REPUBLIKA.CO.ID,TORONTO -- Istri Perdana Menteri Kanada Sophie Gregoire Trudeau mengatakan telah pulih dari penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona baru. Dia pun telah mendapatkan izin yang dikeluarkan oleh dokter an Kesehatan Masyarakat Ottawa karena kondisi yang terus membaik.

"Saya merasa jauh lebih baik," kata Sophie Gregoire Trudeau dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Kantor Trudeau mengumumkan pada 12 Maret bahwa Sophie dinyatakan positif terkena Covid-19. Infeksi itu terjadi setelah dia jatuh sakit ketika kembali dari perjalanan ke London.

Perdana menteri dan keluarga memutuskan melakukan karantina di rumah sejak saat itu. Meski Sophie dinyatakan positif, Trudeau dan ketiga anaknya tidak pernah menunjukkan gejala sama sekali.

Sebelum pengumuman langsung kesembuhan Spohie, Trudeau telah memberikan konferensi berita harian di luar kediamannya. Dia mengatakan  bahwa istrinya dalam kondisi baik pada Sabtu (28/3).

"Dari lubuk hatiku, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengulurkan tangan untukku dengan harapan baik mereka. Dan untuk semua orang yang menderita saat ini, saya mengirimkan semua cintaku," kata Trudeau.

Trudeau menyatakan akan terus bekerja dari rumah untuk memberi contoh bagi warga Kanada yang diminta tinggal di rumah untuk melakukan karantina pribadi. Saat ini Kanada memiliki lebih dari 5.616 kasus virus corona yang terkonfirmasi, termasuk 61 kematian, sedangkan sekitar 445 orang telah pulih. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA