Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Pemkab Batang akan Bagikan 30 Ribu Masker Gratis ke Warga

Ahad 29 Mar 2020 21:17 WIB

Red: Andri Saubani

Warga mengenakan masker di tengah pandemi corona. (ilustrasi)

Warga mengenakan masker di tengah pandemi corona. (ilustrasi)

Foto: Antara/Wahyu Putro A
30 ribu masker yang akan dibagikan merupakan produk dari para pelaku UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah, akan membagikan sekitar 30 ribu masker kepada masyarakat. Pembagian masker sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita sudah pesankan sekitar 30 ribu masker yang akan didistribusikan pada masyarakat secara gratis," kata Bupati Batang Wihaji usai rakor terbatas di Mess Persibat Batang, Minggu (29/3).

Menurut dia, sekitar 30 ribu masker tersebut merupakan produk dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar di tengah lesunya usaha karena virus corona, mereka bisa mendapatkan keuntungan.

"Jumlah penduduk ada sekitar 700 ribu orang. Oleh karena itu, kami berharap ada tanggung jawab sosial perusahaan organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lainnya agar bisa ikut membantu masyarakat bisa mendapat masker," katanya.

Ia mengatakan, masker sendiri merupakan salah satu bagian dari pencegahan pandemi Covid-19. Namun, terpenting lagi yaitu pola hidup sehat harus dijalani, termasuk cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dengan warga lain.

"Kita sudah saatnya bersama–sama solid dan saling solidaritas antarsesama. Jadi, apabila ada warga yang tidak bisa makan atau membutuhkan bantuan, tolong dibantu,"ajak Wihaji.

Ia mengatakan, pihaknya pasti akan hadir saat kondisi masyarakat darurat. Namun, tidak bisa semuanya menangani karena adanya keterbatasan anggaran.

"Ini tugas sosial semua masyarakat. Jika memang dalam 20 hari masa stay at home ke depan kalau ada warga tidak bisa makan tolong dibantu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA