Ahad 29 Mar 2020 14:18 WIB

Social Distancing Ampuh Turunkan Kasus Covid-19 di Australia

Tingkat penyebaran Covid-19 di Australia berkurang setengahnya.

Tingkat penyebaran Covid-19 di Australia berkurang setengahnya (Foto: ilustrasi Covid-19)
Foto: istimewa
Tingkat penyebaran Covid-19 di Australia berkurang setengahnya (Foto: ilustrasi Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Perdana Menteri Scott Morrison, mengumumkan, tingkat penyebaran virus Covid-19 baru di Australia telah berkurang setengahnya dalam beberapa hari terakhir. Morrison mengatakan bahwa peningkatan harian kasus dalam beberapa hari terakhir sekitar 13-15 persen turun dari sebelumnya 25-30 persen sepekan yang lalu.

"Hal ini membuktikan bahwa tindakan jaga jarak fisik atau social distancing berfungsi," kata Morrison dalam sambutannya di televisi.

Baca Juga

Kementerian Kesehatan Australia mencatat, ada beberapa tanda-tanda awal perataan kurva positif dari penyebaran Covid-19. Menurut data resmi terbaru dari Kementerian Kesehatan terdapat 3.809 kasus corona yang dikonfirmasi di Australia pada Ahad pagi.

Pihaknya juga melakukan penambahan sebesar 1,1 miliar dolar Australia untuk memperluas perawatan telemedicine dan layanan kesehatan lainnya.

Morrison mengatakan belanja kesehatan ekstra akan mendorong pengeluaran untuk opsi perawatan telemedicine. Kemudian, juga bantuan untuk korban kekerasan dalam rumah tangga dan layanan kesehatan mental yang ditujukan untuk menopang warga Australia yang paling rentan.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement