Ahad 29 Mar 2020 10:53 WIB

Pique Serukan Persatuan Lawan Corona

Pique berpartisipasi dalam Festival La Liga yang ditujukan sebagai pengalangan dana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Gerrard Pique, menyuarakan persatuan melawan pandemi Covid-19. Saat ini, Spanyol sedang menjalani lockdown demi meredam penyebaran virus corona tersebut.

Namun kondisi demikian, tidak menutup ruang bagi siapa saja untuk berkreasi. Kebetulan bakal ada festival La Liga.

Baca Juga

Para pemain, musisi, dan pekerja seni lainnya, meramaikan acara itu. Tentunya lewat streaming online.

Targetnya adalah penggalangan dana. Sehingga bisa disumbangkan untuk pihak yang lebih membutuhkan.

"Kami berada dalam situasi yang sulit, tetapi membantu (melawan Covid-19) melalui festival ini, sesuatu yang bisa kami banggakan. Penting untuk melupakan persaingan di lapangan, kita dipersatukan untuk satu tujuan," kata Pique dalam wawancara video dengan Marca, dikutip dari Football Espana, Ahad (29/3).

photo
Marco Asensio. - (EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL)

Festival La Liga salah satu acara yang diselenggarakan penggemar untuk penggalangan dana. Selain acara tersebut, sejumlah kegiatan sudah dilakukan.

Pekan lalu ada turnamen FIFA 20. Bintang Real Madrid, Marco Asensio, menjadi pemenang. Para pendukung menyaksikan secara online.

Dana sebesar 140 ribu euro terkumpul dari kegiatan tersebut. Uang itu disumbangkan untuk pihak yang berkompeten meredam virus ini. Bisa untuk staff kesehatan lapangan, maupun peneliti.

Selain Italia, Spanyol salah satu negara Eropa dengan jumlah korban covid-19 terbanyak. Hingga saat ini, nyaris 5000 orang di negeri Matador, meninggal akibat terjangkit virus tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement