Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sheva: Jangan Pikirkan Diri Sendiri, Tolong di Rumah Saja

Ahad 29 Mar 2020 08:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Sheva sudah berada di rumah selama 10 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko, menekankan pentingnya berada di rumah dalam situasi seperti ini. Ini terkait virus corona (covid-19) yang sedang mewabah di dunia.

Menurutnya, berada di rumah bisa meredam penularan virus tersebut. Sebab, tak ada yang tahu secara pasti kondisi dirinya.

Kemudian, kekebalan tubuh setiap orang berbeda-beda. Orang yang dalam keadaan sehat belum tentu tidak terinveksi covid-19.

Baca Juga

"Ada banyak orang yang dapat terinfeksi dan membawa virus ke orang lain, tanpa gejala apa pun. Kita tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi banyak orang yang bisa kita jangkiti," kata Shevchenko kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (29/3).

Lagi pula, itu sudah sesuai aturan pemerintah. Hendaknya bagi yang tidak berkepentingan di luar rumah agar jangan kemana-mana sampai situsi kondusif.

Ia meminta orang-orang mengikuti saran pihak berwenang tersebut. Selanjutnya, memberi kesempatan kepada tim kesehatan untuk bekerja maksimal.

Sheva sedang berada di dekat kota London. Ia pun mengikuti aturan Pemerintah Inggris untuk tidak bepergian terlebih dahulu.

"Saya sudah Terdiam di rumah nyaris 10 hari," ujar sosok yang kini menjadi pelatih tim nasional Ukraina itu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA