Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Didi Kempot Tutup Konser #Dirumahaja, Donasi Tembus Rp 9 M

Ahad 29 Mar 2020 06:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha

Tangkapan layar penampilan penyanyi campursari Didi Kempot pada konser musik streaming #Dirumahaja, Sabtu (28/3) petang.

Tangkapan layar penampilan penyanyi campursari Didi Kempot pada konser musik streaming #Dirumahaja, Sabtu (28/3) petang.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Didi Kempot menyapa sobat ambyar selepas pukul 22.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langsung dari kediamannya di Solo, Jawa Tengah, penyanyi campursari Didi Kempot menghibur penikmat musik lewat konser #Dirumahaja. Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemarnya, menyimak penampilan Didi via gawai masing-masing.

Selepas pukul 22.00 WIB, Didi hadir bersama sejumlah pemain musik di studio. Jika biasanya Godfather of Broken Heart itu memakai beskap dan blangkon, kini Lord Didi bergaya sangat kausal dengan kaus serta celana jins.

"Satu lagu untuk Sobat Ambyar semua. Mari malam ini kita sisihkan rezeki," katanya sebelum melantunkan "Tatu" sebagai pembuka. Konser #Dirumahaja yang sudah digelar sejak Rabu (25/3) itu dihelat untuk menggalang dana melawan Covid-19 via situs Kitabisa.com.

Baca Juga

Pada kolom komentar di laman Youtube, warganet segera merespons heboh. Mereka amat menantikan penampilan penutup dari Didi. Seperti memahami kerinduan sad boys dan sad girls, Didi langsung melanjutkan dengan deretan tembang lain.

Adik dari pelawak Mamiek Prakoso itu menyanyikan "Kangen Nickerie", "Sewu Kuto" versi keroncong, dan "Cidro". "Ayo sing ning omah joget karo bojone (Ayo yang di rumah joget bersama suami/istri-nya), tapi jaga jarak," ucapnya.

Selama konser streaming, Didi tidak hanya menyapa Sobat Ambyar di seluruh Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Penampilan Lord Didi berlanjut dengan "Pamer Bojo", ditambah seruan mars cendol dawet yang ikonik.

Setelah tembang "Banyu Langit" yang menyayat hati, Didi mendapat panggilan telepon dari Najwa Shihab, salah satu pendiri media digital Narasi yang menginisiasi konser. Najwa meminta Didi menyanyikan satu lagu lagi berjudul "Kalung Emas".

Hal itu sesuai permintaan para Sobat Ambyar di kolom komentar. Saat tembang dibawakan, donasi yang terkumpul telah melewati angka Rp 9 miliar dan terus bertambah. Baik Najwa maupun Didi berterima kasih kepada seluruh donatur yang berkontribusi dalam penggalangan dana.

"Sembah nuwun (terima kasih). Luar biasa. Semua ini tidak akan terwujud tanpa panjenengan (Anda) semuanya yang sudah peduli dengan acara pada malam ini. Mari kita putus rantai corona. Kita lawan bersama-sama," ucap Didi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA